Rabu, 12 Mei 2010

TAHDIDAN/MUQARAR TAFSIR TINGKAT III, USHULUDDIN, AL-AZHAR, KAIRO (2010)

TAHDIDAN/MUQOROR TINGKAT III TAFSIR, USHULUDDIN, UNIVERSITAS AL-AZHAR KAIRO:

*ULUMULQUR'AN
1-159 muqoror sisanya qiro'ah (ada talkhisan dari duktur)

*KHITOBAH
1-68 muqoror
83-85 muqoror
5-6 judul khutbah diantaranya huququl mar'ah, birrul walidain, alkhomru wal kabair, addu'a silahul mu'min dll (yang muhim dari semua judul itu birrul walidain & alkhomru wal kabair).
ada catatan tambahan dari duktur.

*MANAHIJUL MUFASSIRIN
semua muqoror

*TAFSIR TAHLILI
semua muqoror & ada tambahan dari duktur

*TASAWWUF
1-147 muqorror

*TAJWID
semua muqorror dan madahnya dari duktur langsung, tersedia di maktabah Makkah belakang al-azhar.

* HADITS TAHLILI = ada dua versi selanjutnya bisa klarifikasi sendiri yah. Ver. 1 ( hadits ke 1,2,3,4,7,10,11,12,14,18. Trus dr hal 189-264). Ver. 2 ( hadits ke 2,3,4,7,8,9,10,12,13,14,15,18 trus dr hal 189-264) itu smw yg muqoror.
* TAFSIR MAUDUI = buku pertama (min ahkamil usr...oh wal mujtama fi al quran al karim) yg muqoror dr hal 15-84. Buku kedua (al itba fi mizanil islam) yg muqoror= al itba fillughoh wal quran hal 8, hal 20-27, hal 31-38, hal 41-44, hal 59, hal 72-81, hal 93-106, hal 120-133, hal 204-220.


INFORMASI LEBIH LANJUT MENGENAI CATATAN TAMBAHAN & TALKHISAN DARI DUKTUR, hubungi anggota kajian AKTIF:
Hendar Ali (GAMI) : 0100754155
M. Irja Nasrulloh(MADRASAH) : 0167536514
Jaka Perkasa (BUUST) : 0146971892
M.Kholil (QOTOMIYYAH) : 0161028109

2 komentar:

  1. salam alaikum... bro.. kasih juga dong, id ym nya, biar bisa kita kontak2an,, hehe..

    BalasHapus
  2. kumsalam,kite g' pke ym, tapi Gmail, but kalu mmang perlu ni da elnasr89@yahoo.com, key...

    BalasHapus